Berita

//

Plt Sekda Ikuti Rakor Percepatan Realisasi APBD

2022-06-20 07:30:07 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD 2022 yang dilaksanakan oleh Kemendagri via zoom meeting, bertempat di Command Center Lantai 4  Pemkot Lubuklinggau, Senin (20/6/2022).

Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro menerangkan Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk tetap menaati mekanisme yang ada. Menurutnya, penggunaan anggaran tersebut sangat berpengaruh untuk menggerak roda perekonomian masyarakat.

Dia mencontohkan, anggaran untuk membangun sesuatu  apabila lambat dilaksanakan, maka otomatis pergerakan ekonomi berjalan lambat. Karena semua yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk membayar upah buruh.

Disampaikannya juga, sampai Juni 2022 ini pergerakan percepatan realisasi anggaran sudah cukup baik dan disarankan agar pengguna anggaran tidak menumpuk kegiatan diakhir tahun. 



"Setiap tahun dilakukan monitoring dan evaluasi paling tidak tiga kali dalam setahun. Diawal tahun dilakukan monev percepatan. Kemudian juga pendampingan, analisis dan asistensi serta di akhir tahun dilaksanakan evaluasi, mencari solusi serta pelaksanaan reward juga punishment," paparnya. 

Hadir juga pada kegiatan zoom meeting tersebut, Sekretaris Bappedalitbang, Teresia Astuti serta Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikbud, Sutarman.(*/jsh)




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3095
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 24745
  • Bulan Ini 76104
  • Total 913967

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?